Kamis, 23 Juni 2011

Sempat Tegang saat Rapat


Pada saat pertemuan guru-guru untuk membahas tentang kelulusan kelas XII di bulan mei 2011 yang lalu. Banyak perasaan yang muncul dan pikiran yang dijejali berbagai pertanyaan, “Apakah ada di antara 275 yang tidak lulus?”. 

Saya sebagai guru BK yang memahami  dinamika persoalan dan kemampuan siswa-siswi dalam belajar merasa khawatir dan sempat takut juga apa siswa-siswi  ini bisa lulus. Kekhawatiran semakin meningkat saat kepala sekolah membuka acara dan mulai menampilkan nilai yang siswa-siswi peroleh.

Setelah diumumkan mendapat peringkat   barulah kepala sekolah mengumumkan bahwa kelulusan tahun ini 100%. Suasana ruangan yang tadinya hening tiba-tiba berubah menjadi ramai dengan tepuk tangan dan tawa, tertanda kami lega dan bahagia.

Suasana lebih ramai lagi saat wakil kurikulum mengumumkan  nama siswa-siswi yang mendapat nilai tertinggi UAN.  Setelah dilihat dengan teliti  siswa-siswi  yang breprestasi adalah siswa-siswi yang pintar dan cerdas dalam belajar. 

Kami elemen sekolah merasa senang dan bahagia dengan prestasi siswa-siswi yang mereka peroleh, ayo semangat dan terus maju.sekali paulus tetap santo paulus...     

0 komentar: